Semangat Inovasi - KliKata.co.id

Gubernur Sumbar Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Abdul Aziz di RSAM Bukittinggi
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Abdul Aziz Oleh Gubernur Sumbar| Foto: Imron
News / Daerah

Gubernur Sumbar Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Abdul Aziz di RSAM Bukittinggi

Jumat, 06 Oktober 2023 00:15 WIB oleh admin

Klikata.co.id|Bukittinggi|Rumah Sakit Achmad Mochtar Bukittinggi terus melakukan pengembangan insfratruktur sarana yang ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Abdul Aziz oleh Mahyeldi Asharullah, Gubernur Sumatera Barat, Kamis (5/10). Acara pelatakan batu pertama pembangunan Masjid Abdul Aziz ini dihadiri oleh unsur muspida, perwakilan rektor perguruan tinggi serta tokoh masyarakat Bukittinggi-Agam.

Dalam sambutanya, Mahyeldi Ansharullah menyampaikan ungkapan rasa terima kasih kepada pihak donatur yang telah mau membangun masjid di lingkungan RSAM Bukittinggi, dan bentuk terobosan fasilitas pelayanan kesehatan pasien.

"Saya ucapkan terima kasih pada pihak donatur atas pembangunan masjid ini, dan semoga bermanfaat bagi seluruh masyarakat luas. Adapun RSAM sedang melakukan pembenahan untuk peningkatan pelayanan serta fasilitasnya" kata Mahyeldi

Tidak hanya itu, Gubernur Sumbar juga melirik pelayanan dalam bidang medis untuk menjadi wisata kesehatan.

"Beberapa diskusi kita dengan banyak pihak bahwasanya memang Bukittinggi sangat layak sekali dikembangkan wisata kesehatan. Makanya kita mendorong agar RSAM terus berkembang"kata Mahyeldi

Mahyeldi, Gubernur Sumatera Barat juga menyatakan bahwa usaha peningkatan SDM dan peralatan adalah bentuk upaya peningkatan kualitas pelayanan dibidang Kesehatan.

"Kita harap dengan meningkatnya pendidikan SDM yang dilakukan di sini dan peralatan yang berkualitas maka saya kira tidak kalah pelayanan yang ada di rumah sakit Ahmad Muchtar dengan pelayanan yang ada di Malaysia dan Singapura nanti." tambah Mahyeldi

Disisi lainya, drg. Busril, MPH, Direktur RSAM Bukittinggi, dalam sambutanya juga menyampaikan rasa terimakasih kepada keluarga donatur yang telah mewakafkan sebagian hartanya guna membangun mesjid.

"Terimakasih kepada keluarga donatur yang telah mewakafkan sebagian hartanya guna pembangunan mesjid ini, dengan dibangunnya mesjid ini maka pengunjung rumah sakit dan seluruh karyawan RSAM Bukittinggi nyaman dalam beribadah." kata Busril

Keluarga donatur yang mewakafkan hartanya untuk pembangunan Mesjid Abdul Aziz di RSAM Bukittinggi menyatakan bahwa anggaran pembangunan mesjid mencapai 3 milyar, dan menargetkan akan selesai secepat mungkin.

"Anggarannya sekitar 3 milyar, insyaallah pembangunan sampai selesai dengan target 8 bulan." Ungkap perwakilan dari keluarga donatur (Imron)

Komentar
Konten Terkait