Semangat Inovasi - KliKata.co.id

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah: Baznas Bukittinggi Bukan Kacung Erman Safar
Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah
News / Daerah

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah: Baznas Bukittinggi Bukan Kacung Erman Safar

Rabu, 20 Maret 2024 05:43 WIB oleh admin

Klikata.co.id|Bukittinggi|Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bukittinggi melakukan aksi demo didepan Kantor Baznas Bukittinggi. Aksi demo IMM adalah bentuk kekecewaan atas kebijakan Baznas Bukittinggi yang membagikan zakat beras dengan menyertakan foto Erman Safar, Walikota Bukittinggi, Selasa 20 Meret 2024. Dalam aksi demo tersebut, orasi mahasiswa mengatakan bahwa Baznas Bukittinggi bukan kacung Erman Safar.

Fajar Mursalin, Ketua IMM Bukittinggi ketika diwawancarai oleh klikata.co.id. mengatakan bahwa pernyataan sikap dalam aksi demo ke Baznas ini adalah upaya menjalankan fungsi pengawasan pada pemerintahan.

"Pertama ingin menyatakan sikap bahwasannya ikatan mahasiswa muhammadiyah masih bergerak dan menjalankan fungsinya sebagai pengawasan di tengah-tengah umat, rakyat." kata Fajar Mursalin

Setelah melakukan orasi di depan kantor Baznas Bukittinggi, mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam organisasi IMM tersebut melakukan audiensi bersama komisoner Baznas, dalam audiensi tersebut muncul pertanyaan terkait inisiatif siapa yang mendasari pemakaian foto Ermasn Safar,Walikota Bukittinggi pada bantuan beras yang bersumber dari zakat tersebut.

Halimah selaku Komisoner Baznas Bukittinggi menjawab terkait pemasangan foto Erman Safar (Bang Wako Peduli) dalam bantuan zakat tersebut.

"Memang benar ini adalah inisiatif dari Baznas sendiri, dan ini adalah bentuk apresiasi pada Wali Kota yang telah berperan aktif pada Baznas Bukittinggi. Beras 5 kg yang dibagikan tersebut bersumber dari zakat " kata Muslimah.

Aksi Demo Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah berjalan damai dan dikawal oleh TNI/Polri/Satpol PP Bukittinggi. Setelah menyampaikan aspirasi massa IMM membubarkan diri.(Imron Amirullah)

Komentar
Konten Terkait