Semangat Inovasi - KliKata.co.id

7 Orang Anggota Panwaslu Terpilih di Lantik Oleh Panwascam Guguak Panjang Kota...
Anggota Panwaslu Guguak Panjang Kota Bukittinggi | Foto : Imron
News / Daerah

7 Orang Anggota Panwaslu Terpilih di Lantik Oleh Panwascam Guguak Panjang Kota Bukittinggi.

Sabtu, 01 Juni 2024 20:53 WIB oleh admin

Klikata.co.id|Bukittinggi|Setelah menetapkan hasil seleksi PKD atau Pengawas Kelurahan Desa, hari ini Panwascam mengadakan pelantikan dan pembekalan terhadap 7 orang anggota PKD terpilih, kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Mersi Bukittinggi, Sabtu, 01/06/2024.

Pelantikan PKD tersebut dihadiri oleh unsur TNI/Polri, Komisoner Bawaslu Kota Bukittinggi, Panwascam Guguak Panjang, serta anggota PKD terpilih. Adapun 7 Anggota yang dilantik yaitu, Kelurahan Tarok Dipo yaitu Bahrul Ulum, Bukik Cangang Kayu Ramang Resmawati, Pakan Kurai Dia Indriyani, Kayu Kubua Ade Martin, Benteng Pasar Atas yaitu Hendra Harianto, dan ATTS Awis Alkarni.

Dalam sesi wawancara bersama tim media klikata.co.id, Ketua Panwascam Guguak Panjang yaitu Hadi Saputra menyampaikan bahwa Selain Pelantikan juga sekaligus ada pembekalan, agar Anggota PKD memahami tugas pokok dan tanggung jawab mereka nantinya.

"Pelantikan kali ini ada namanya sekaligus pembekalan, Supaya mereka paham terkait dengan regulasi, serta memahami tupoksi, tugas dan tanggungjawab mereka ketika bertugas di kelurahan mereka masing-masing." kata Hadi Saputra selaku ketua Panwascam Guguak Panjang.

Ridwan Afandi, Anggota Bawaslu Bukittinggi yang menghadiri Pelantikan sekaligus menjadi Narasumber pembekalan tersebut Menekankan bagaimana anggota PKD yang telah dilantik ketika nanti dilapangan menerapkan sumpah dan janji yang telah diucapkan.

"Sesuai dengan yang tadi diucapkan sumpah dan janji yang diucapkan ketika pelantikan itu yang harus diterapkan dilapangan bagi kawan-kawan saat bertugas." kata Ridwan

Jurnalis : Imron Amirullah

Komentar
Konten Terkait