Semangat Inovasi - KliKata.co.id

Alek Nagari Canduang Koto Laweh, Mahyeldi : Pemprov Mendukung Penguatan Nagari
Mahyeldi Ansarullah,S.P Gubernur Sumatera Barat
News / Daerah

Alek Nagari Canduang Koto Laweh, Mahyeldi : Pemprov Mendukung Penguatan Nagari

Rabu, 28 Februari 2024 14:21 WIB oleh admin

Klikata.co.id|Agam|Semangat bernagari yang terus lahir pada generasi, hari ini Karang Taruna Canduang Koto Laweh Menggelar Alek Nagari, penganugrahan penghargaan kepada Tokoh Masyarakat, serta meresmikan Yahnul Cluster di Nagari Canduang Koto Laweh, Kabupaten Agam, Selasa (27/02/2024).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat yaitu Mahyeldi Ansharullah, Dinas Kebudayaan, Biro Adpim SetdaProv Sumbar, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan Tokoh-tokoh Masyarakat Canduang Koto Laweh serta didukung oleh Danrem 032 Wirabraja.

Dalam kata sambutannya Mahyeldi Ansharullah selaku Gubernur Sumatera Barat mengapresiasi semangat pemuda dalam bernagari yang salah satu wujudnya yaitu pembangunan Yahnul Cluster yang investasinya dilakukan oleh anak nagari.

"Kita mengapresiasi semangat bernagari yang terus digelorakan oleh anak nagari di Canduang Koto Laweh. Salah satu wujudnya adalah pembangunan Yahnul Cluster ini." kata Mahyeldi Ansharullah Gubernur Sumatera Barat

Lebih lanjut, Mahyeldi Ansharullah juga menyampaikan bahwa Pemprov Sumbar melalui Dinas Kebudayaan selalu memberikan titik perhatian kepada penguatan Nagari.

"Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Kebudayaan selalu memberikan titik perhatian pada penguatan nagari. Hal ini sejalan dengan Undang-Undang No. 17 Tahun 2022 tentang Provinsi Sumatera Barat." kata Mahyeldi Ansharullah Gubernur Sumatera Barat

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Canduang, Budi Anda dalam kata sambutannya juga menyampaikan bahwa Canduang identik dengan pembibitan generasi masa depan.

"Canduang identik dengan pembibitan generasi ke depan, karena Canduang memiliki Pesantren, madrasah, pondok tahfiz dan akan mendirikan SD Islam Terpadu, dan kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan serat inisiasi alek nagari ini oleh Danrem 032 Wirabraja" kata Budi Anda (Imron Amirullah)

Komentar
Konten Terkait