Semangat Inovasi - KliKata.co.id

Konsilidasi dan Kolaborasi Partai Ummat, Muhammad Fadli : Partai Ummat Bergerak Bersama...
Konsilidasi & Kolaborasi Partai Ummat | Foto : Imron
News / Daerah

Konsilidasi dan Kolaborasi Partai Ummat, Muhammad Fadli : Partai Ummat Bergerak Bersama Masyarakat

Rabu, 11 Oktober 2023 08:07 WIB oleh admin

Klikata.co.id|Payakumbuh|Muhammad Fadhli, S.T., M.Sc, Caleg DPR-RI Partai Ummat No.2 Dapil Sumbar II mendatangi DPD UMMAT Kota Payakumbuh dan DPD UMMAT Kabupaten 50 Kota dalam rangka konsilidasi serta kolaborasi dengan Caleg Partai Ummat untuk menghadapi kontestasi politik, Selasa (10/10).

Dalam pertemuan itu turut dihadiri Bahrul Ediar, Ketua DPD UMMAT Kabupaten 50 Kota beserta jajaran, Muhammad Hardi, Sekretaris DPD UMMAT Kota Payakumbuh beserta kader Partai Ummat lainnya.

Dalam wawancaranya bersama tim klikata.co.id, Bahrul Ediar, Ketua DPD Partai Ummat Kab.50 Kota menyampaikan tantangan pergerakan Partai Ummat di Kabupaten tersebut.

"Tantangnya adalah bagaimana memudahkan komunikasi yang kadang kurang lancar, karena seperti yang kita ketahui Kab. 50 Kota itu daerahnya sangat luas seperti kecamatan pangkalan sangat jauh, tapi kami di Kab. 50 Kota tetap menargetkan minimal dapat 3 kursi, Dapil 1, Dapil 3 dan 4." Ungkap Bahrul Ediar

Tantangan pergerakan Partai Ummat juga ditanggapi oleh Muhammad Hardi, Sekretaris DPD UMMAT Kota Payakumbuh ketika diwawancarai oleh tim klikata.co.id. Muhammad Hardi menyampaikan bahwa mereka fokus dengan pola akar rumput yaitu mendatangi rumah kerumah dalam melakukan pergerakan, karena mengingat Kota Payakumbuh adalah kota yang kecil tapi padat penduduk.

"Khusus kita di kota Payakumbuh karena di sini adalah kota yang kecil dan padat penduduk kita lebih fokus ke rumah ke rumah pergerakannya, karena kita inginnya langsung kepada pemilih karena pola kita itu pola dasar atau akar rumput." Kata Muhammad Hardi

Muhammad Hardi juga menyampaikan bahwa saat ini juga terus memperkuat basis masing-masing Caleg, karena mengingat ini juga adalah bagian dari strategi mereka.

"Memperkuat basis masing-masing caleg di dapilnya itu adalah strategi kita." Ujar Muhammad Hardi

Konsolidasi & Kolaborasi

Muhammad Fadhli, S.T., M.Sc, dalam pertemuan dengan DPD Partai Ummat Kab. 50 Kota, dan DPD Kota Payakumbuh meyampaikan tujuan konsilidasi dan koloaborasi agar membentuk semangat kader dalam pergerakan poltik Partai Ummat.

"Kita berupaya membuat penguatan dengan seluruh Caleg DPR-RI, Caleg Provinsi, Caleg Kota/Kabupaten yang ada di Sumbar II ini. Dalam pergerakan ini kita juga menyerap gagasan masyarakat, disaat mereka menyerahkan hak politik mereka ke Partai Ummat. Sebagai Caleg kita juga harus menyiapkan gagasan politik yang berdampak pada penguatan politik serta komitmen" kata Muhammad Fadhli

Muhammad Fadli juga menyampaikan bahwa Partai Ummat bergerak bersama masyarakat dalam membentuk harapan politik yang lebih baik. (imron)

Komentar
Konten Terkait